Pages

Sunday, May 7, 2017

Tentang Millenials Salurkan Hobi


 "Everyone needs a hobby," he said. "And everyone needs a miracle or two, just to prove life is more than just on long trudge from the cradle to the grave." ― Stephen King, Revival 

Di era teknologi yang terus berkembang dewasa ini, sebagian besar orang berusaha untuk mengukuhkan eksistensinya di media sosial dan kini, fenomena tersebut tidak bisa terelakkan lagi. Sebut saja kalangan selebgram yang berlomba membuat vlog yang menceritakan tentang kesehariannya, yang bagi sebagian besar orang telah menjadi gaya hidup. Jika diperhatikan, sudah banyak akun-akun vlog di Youtube dengan beberapa konten yang berbeda. Yunita Elisabeth salah seorang beauty and fashion vlogger yang membuat vlog tentang tips kecantikan rambut, OOTD, dan tutorial make up. Yunita menyalurkan hobinya lewat vlog agar bisa sharing tentang informasi seputar beauty and fashion khususnya kepada kawula muda. Sesekali Yunita Elisabeth juga sharing tentang kesehariannya di vlog, berawal dengan ketertarikannya kepada dunia fashion and beauty, Yunita sadar semua orang layak tampil cantik dan fashionable, dan untuk dapat tampil fashionable tidak selamanya harus mengeluarkan biaya yang mahal. Dari situlah, Yunita membagikan informasi tentang bagaimana tampil cantik dan fashionable tanpa harus mengeluarkan banyak biaya melalu Youtube channel-nya.

Karena eksistensinya di dunia Instagram cukup baik, hal itu membuat Yunita berani untuk terjun di dunia vlog sebagai seorang beauty and fashion vlogger. Berbekal kemahirannya untuk mengedit video, Yunita pun bisa membuat vlog-vlog yang kreatif dan bisa membuat kalangan muda tertarik menonton konten vlog yang disuguhkan. Di Medan sendiri, Yunita adalah yang pertama yang berani tampil nyentrik dan berbeda dari kebanyakan orang. Sejauh ini Yunita bangga dan percaya diri dengan apa yang udah menjadi ciri khas dari fashionnya. Subscriber yang mencapai ratusan akun membuat Yunita semakin semangat untuk menjadi fashion and beauty vlogger.

Yang membedakan gaya make up yang Yunita share di Vlognya adalah Yunita cenderung memberikan tutorial make up Asia khususnya make up ala Korea atau make up ala Jepang. Tak hanya make up, untuk gaya pakaian pun Yunita lebih mengambil sisi bergaya ala Jepang dan Korea. Bagi Yunita, membuat akun Youtube atau vlog kontennya tidak harus melulu menceritakan kehidupan si vlogger, atau membuat berbagai tantangan, tetapi Yunita membuat vlog memang untuk berbagi kepada anak-anak muda yang suka dengan dunia beauty and fashion. Yunita juga ingin memotivasi anak-anak muda agar tidak perlu takut untuk tampil beda karena gaya pakaian yang kita pakai bisa jadi ciri khas untuk diri sendiri, jangan takut untuk mengekspresikan diri lewat gaya pakaian atau make up, karena berani tampil beda itu asik kok!


Dyah Larassati

"We are shaped and fashioned by what we love" ― Johann Wolfgang von Goethe


No comments:

Post a Comment