Pages

Monday, March 18, 2013

We aren't Old Enough for Childhood Games, yet.

Assalamualaikum! Selamat malam jiwa-jiwa yang terperangkap dalam raga yang bimbang~ Oke, itu bukan sapaan yang menggugah sepertinya.

Jadi, hari ini adalah hari ke-3 aku mondar-mandir UNIMED dalam minggu liburan ini. Bayangin aja liburan tapi melanglang buana tak tentu. Liburan, woy! Tapi, mondar-mandir Universitas itu dengan segepok kenangan di tiap sudutnya, eh tapi nggak tiap sudut juga sih, palingan ya jalan setapaknya, auditoriumnya, yah semua tempat yang jadi latar percakapan via teks elektronik, memberikan sentakan sedikit keras. Siapa coba yang nggak miris? Memang kasihan kalo punya ingatan yang bagus dalam hal kayak gini. Coba aja nginget penyelesaian masalah Matematika bisa segampang inget setiap momen begitu. Nah loh, kenapa jadi bahas ini? Oke, balik ke inti yang mau diceritain.

Ehem, di siang yang terik tadi, kami (Aku, Hilda, Dyah, Arby, Randi, Fadlan), para pelajar SMA yang sok oke menyusup ke kampus ini, bercerita dan bernostalgia tentang  permainan masa kecil kami dulu. Inget dong, permainan jaman SD dulu? Yang pertama-tama main itu dengan semangat yang menggebu-gebu, terus selesainya gara-gara ada yang udahan, merajuk, jadi anak bawang mulu, udahannya tuh gini, "Ah, udahlah, we. Encenglah, kalah kalah aja pun, asik dia dia aja yang menang, aku tah kapan menangnya." terus yang lain ngebujuk-bujuk, "Yah, jangan gitulah, masa enceng, baru main. Udahlah, gausah kawanlah, ah.", dan berbagai ocehan ala anak TK/SD lainnya. Yang dibahas itu mulai dari yang "Siti Aisah mandi di kali, bajunya basah, basah sekali, a de u, ala desa desu, a de u, ala desa desu..." ya gitulah pokoknya, aku nggak hapal, yah beda tipislah sama "Paman Doli tidak tau diri...", ada lagi yang sejenis, yang "Sepotong roti isinya mentega...", yang akhirnya jadi patung. Terus, ada alip pohon, patok lele, samberlang, karet jepang. Nah, yang karet jepang ini, si Randi mempraktekan cara mainnya bak anak SD yang beneran main karet jepang, mulai dari Pembukaan sampe yang Bendera (kalo gasalah). Dia juga memperagakan ekspresinya kalo kalah atau nggak nyampe lompatannya. Ada petak umpet juga yang sering nyurangin orang. Inget nggak sih, kalo kita main petak umpet, terus nggak mau repot, pas yang jaga ngitung, kita berdiri anteng di belakangnya nunggu sampe hitungannya selesai, dan pas hitungannya selesai, kita langsung teriak "Cengdong!"? Yang nggak pernah, coba deh hahaha. Yang terakhir, engklek! Pas engklek ini, jiwa SD kami kembali memaksa masuk. Kami semangat nyebutin macem-macem engklek. Dari engklek surat, engklek rumah sampe engklek orang.

Karena belum puas, kenapa kami nggak main engklek aja? Maka, sahlah kami membuat pola engklek orang di sebelah lapangan kampus. Kami hom pim pa, terus dapatlah urutan main Hilda-Aku-Dyah-Arby-Fadlan-Randi. Kami main bener-bener kayak anak SD. Bayangin aja, anak SMA main engklek di deket lapangan kampus. KAMPUS.  Tapi, ya, kami tetep main aja. Aku, Hilda, Arby udah sampe tahap siang-malam. Kami memang hebat hehehehe.

Randi fokus ngelempar "gacok"

Hop hop hop

Hilda in action


Asik memang, kumpul sama temen, terus ngomongin masa kecil, apa yang buat kita nangis dulu bisa jadi bahan tertawaan untuk sekarang. Secara nggak langsung kita bersyukur atas apa yang udah terjadi. Masa kecil yang konyol, membuat kita seperti sekarang. Lalu, apa permainanmu dulu?
I have never been convinced there's anything inherently wrong in having fun. 

— George Plimpton
Medan, zona masa kini
Remaja tidak tau diri,
Yas

No comments:

Post a Comment