Pages

Friday, July 1, 2011

Tidak, aku tidak mandiri.
Tidak, aku tidak telaten.
Tidak, aku tidak bisa menguasai salah satu cabang olahraga dengan baik.
Tidak, aku tidak bisa dibanggakan.
Tidak, aku tidak berotak encer.
Bukan, aku bukan juara umum selama tiga tahun.
Dan, bukan. Aku bukan mereka.

Ya, aku memang tidak mandiri.
Ya, aku cengeng.
Aku bukanlah anak yang bisa diperbincangkan dengan nada bangga.
Aku bukanlah anak yang bisa membuat orang takjub dengan apa yang aku lakukan.
Aku tidak bisa melakukan segala hal dengan benar.
Apa yang bisa dibanggakan?

Tidak, aku tidak bisa menjadi mereka.
Aku tidak bisa mengimbangi mereka.

Banggakan saja mereka di depanku, biar aku menyadari betapa jatuhnya aku.
Perbincangkan saja apa yang mereka raih, biar aku menyadari posisiku.
Bagaimana bisa ada yang menerimaku atas apa yang sudah dan tidak kulakukan?
Aku hanya mengacaukan semuanya.

Aku-bukan-mereka-dan-akan-selalu-seperti-itu.

1 comment:

  1. kau masih punya kami apapun yang terjadi apapun kau kami tetep sama kau jangan lupain itu tias :)

    ReplyDelete