Pages

Saturday, April 12, 2014

Detik-Detik Sebelum Hari Senin

Assalamualaikum!

Hai, dua hari lagi sudah harus membayar 1080 hari di SMA dengan 3 hari UN. Gak nyangka, ya, saya sudah setua ini. *tertawa miris*

Yah, mungkin buat yang baca ini mikirnya, "Ini anak mau ujian bukannya belajar malah nge-blog, emangnya ntar keluar pas UN?", atau hipotesis lainnya. Ya, jujur aja saya sih mumet belajar, mau ngurangin beban di otak lewat nonton tv, malah makin stress, jadilah saya lari ke sini, itung-itung ada temen ngobrol walaupun satu arah. *ngeringkuk di pojokan*
Jadi, yah, sampai detik ini saya masih belum percaya kalau lusa saya ujian negara yang 20+10 paket itu, kalo bisa milih mah, saya mau paket hemat aja. Yang saya tidak habis pikir atau memang saya yang tidak mengerti negara ini, kenapa kelulusan saya dan anak esema yang lain harus seribet ini. Nggak tau ya, entah pun saya yang belum siap untuk ke jenjang yang lebih jauh, saya juga nggak ngerti. Semuanya terasa terlalu cepat, tapi saya masih belum bisa mengikuti ritme hidup saya, jadi sering kali saya tertinggal di belakang dan cengap-cengap mengejar hidup untuk bisa seirama, dan lagi saya tidak tau harus ngejar pake apa supaya bisa terkejar, yang ada saya malah tersandung dan semakin cengap-cengap.

Walaupun sekarang ini saya masih cengap-cengap, saya toh tetap harus ujian. Tapi, saya percaya kok tidak ada anak yang bodoh. Saya dan angkatan saya harusnya bisa melewati ujian ini dengan baik, dan bisa lulus dari sekolah itu sama-sama dengan baik pula.

Doakan kami!

Ratapan kelas 3 esema

No comments:

Post a Comment