Pages

Sunday, June 5, 2011

Ex-school, Ex-class ♥

Huaaaaaaaaaai!! Suntuk, gadak kerjaan, laper, mending nulis tentang sekolah :))

Jadi, 3 tahun yang lalu, masuklah aku kedunia yang disebut es.em.pe, aku masuk pertiwi (ini memang hebat, tk-sd-smp situ situ aja)

Tahun Pertama
Aku masih lugu lugunya ini macem anak paok, MOSnya pake topi karton, bad-nama dari kardus, sama botol aqua diselempangin pake rafia (buat apaan coba???). Taun pertama ini masih setelan anak baek-baek, gaberani sama kakak kelas.
Dulu, aku masuk 7-2 wali kelasnya Bu Tati, beliau guru Bahasa Indonesia. Ibu ini kalo masuk, apa aja bisa diceritainnya, paling hobi tentang anaknya, terus ibu ini suka kali nyanyi. (sampe sekarang aku gatau apa yang sebenernya diajarin ibu ini-__-).
Dengan bangga, aku bilang, dulu aku seketaris di kelas ini HAHAHA tapi gak berasa. Kenapa? Yaiyalaah, yang diperhatiin cuma murid kesayangannya doang. Oke, lanjuuuut
Aku sebangku sama Marina Wulandari Nasution, kami duduk 3 meja dari belakang, adeeeeeeem (?).

Dan 12 bulan kemudiaaaan......
Tahun Kedua
Jadi, aku dipilih jadi PaMos (Panitia Mos), huahahahaha aku pun gak tau aku ngapain aja pas jadi PaMos. Ahh eceknya udalayakan.
Aku masok kelas 8-1, ntah cemana kok bisa masok sini aku...

catatan: Kelas delapan ini banyak pindah tempat duduk aku dibuat wali kelas aku-__-


Berdasarkan cacatan yang tertera, temen sebangku aku pertama kali itu Luh Vennasa Virginia Saraswati (nama anak ini memang bagaikan kereta api. Panjang). Dahlayakaan, ganyampe 3 hari awak dipindahkan sama Pak Saptono (mantan calon wali kelas kami dulu). Jadilah aku duduk sama Raisa Adilla. Awalnya kami duduk agak belakang, dan entah setan apa yang menggiring kami kedepan, dekat meja guru. Oke, diulang, DEKAT MEJA GURU. Memang masa-masa yang berat buat aku, iya buat aku aja, si Raisa nggak...otak pinter gitu duduk dimana aja it's okay laaah-_-
Wali kelas aku Bu Saidah, beliau ngajar PKn, dan.....aku kepilih lagi jadi seketaris. Miris memang.

Tahun kedua ini agak liar awak sikit. Sikit aja, gak banyak-banyak. Haa kawan-kawan akulah yang tau itu.
Kelas delapan ini paling heboh lah, paling rame, pokoknya paling seru lah menurut aku selama tiga taun aku mendem di pertiwi.

Oke kita lanjut.
Kan ada pemilihan osis tuh, aku ikot layakan. Jadi, ada pemilihan gitu, lingkungan pertiwi sih bilangnya 'Tim Formatur', dagitulayakan, aku ngajuin dirilaah....masok lah aku di Tim itu sama 5 orang lainnya; M. Radhi, Faisal Azhari Hsb, R. Denny Purnomo A, sama L. Vennasa Virginia S. Disitu ada calon Ketos, Waketos, seketaris, sama bendahara. Lucunya, diantara tiga manusia berjenis kelamin cowok yang ada, gadak yang kepilih jadi ketos, malah orang yang di luar tim yang kepilih, si Rosihan Arby. Wakil dia si Faisal, aku seketaris (lagi), wakil aku si Hastari Ningtyas, si asa bendahara.
Dahlaah kami jalaninlah hari-hari kami ini sebagai osis layakan, ada senengnya ada senepnya juga. Makan hati awak dibuatnya.
Jujur-jujur aja aku seneng kali jadi osis, tapi pas aku kelas 9 aja, tah kenapa.....eh ada kenapa-kenapanya ding. Gak kubilangpun udah banyak yang tau hahahahaha ._.v

Oiyaa kelas delapan waktu itu aku Paskibra, yaa namanya juga masih SMP jadi gak bagus-bagus kali, apalagi anggotanya kek aku, aku masok pasukan 45 dulu. Ini buktinyaaaa:

*bangga sikit gakapa laaah*

Aku juga anak mading, rubrik Karya Kita sama Dyah Larassati. Dulu aku memang aktif B)
Dagitu aku juga ikot lomba gerak jalan dua kali, daaaaan.....KAMI MENANG DUA KALI!!! Bukan gak hebat kali buat pertiwi. Gapercaya? Nih:

Waktu itu asa yang mimpin, jadi dia yang ngambil piala. Tengok aja tu muka bahagia diaaa hahahaha


Ini kami rame-rame, sama anak cowoknya juga.


Dan....setelah 12 bulan....
Tahun Ketiga


Yaaak, inilah dia tahun terakhir sebelum caw dari pertiwi
alhamdulillahnya masok 9-1 aku hahahahaha
Aku kelas sembilan ini sebangku sama Yossi Audia. Tebaklah aku duduk mana? IYA! AKU DUDUK DEPAN (LAGI!!!) dagitu dekat pintu lagi, yang begitu ngelirik sikit udah nampak kantor Kepsek sama ruang guru. Hidup memang indah. Wali kelas aku Bu Nurlis, beliau ngajar Agro Industrri (mayoritas sih tentang makanan getooh).

Aku gak macem-macem pas kelas 9 ini, tapi gak serius-serius juga. Lebih banyak maennya pun dari pada seriusnya. Guru yang paling aku suka disini Bu Faulina, beliau ngajar Bahasa Indonesia, ibu ini enak kali kalo udah ngajar, otak aku yang rada-rada ini pun welcome sama yang diajarinnya, awakpun sor yakan belajar.

Aku masih osis disini, masih meriksain atribut siswa/i, tapi aku khusus anak kelas sembilan sama Tamara, Ditha, sama Denny. Aku pun gak jelas tah meriksa apa-___-

Momen paling mantep itu pas hari guru. Aku sama Fadlan nyematin Pak Kusno, guru matematika. Di situ kami semua seneng-seneng, tereak-tereak macem tarzan, lompat-lompat macem pocong. Aah pokoknya serulaaaah.

Nah, pas selesai ujian semester pertama, ntah ada angin apa sekolah ngadain lomba kasti antar kelas. Aku tadinya gamau, tapi dipaksa, yaudalaah aku ikot, aku jadi cadangan layakan ceritanya....eeeh gataunya aku maen teros-____-
Lawan kami di babak pertama kelas 9-2. Kami menang. (huraaaaaaaaaaai!!!)
Lawan kami di babak kedua kelas 9-6. Kami menang lagi.
Dan babak terakhir, kami ngelawan kelas 9-4 yang nampak kali jago-jagonya. Tapi tah siapa yang make dukon, kami menang lagi. (yy)

Dan, masoklah Ujian Neraka Nasional. Bukan gak debar kami kelas 9 dibuat ujian itu. Keter semua ngerjai soal-soal, intensif setiap hari sabtu, ikut TO dan segala macem yang katanya buat persiapan.
Eitssssssssss.....tapi itu gak sia-sia. Kami LULUS (yang katanya 100% *sujud sukur*). Ya, tanggal 4 Juni adalah pengumuman hasil kerja keras kami selama tiga tahun.

Momen yang sedih itu ya pas perpisahan, kami perpisahan di Griya Dome *bangga* (inipun bujuknya payah-_-). Disitu kakak-kakak abang-abang kelas sembilannya cakep-cakep ganteng-ganteng, awak pun pangling dibuatnya. Apalagi abang itu *loh?*. Dahlayakan selesai acara, awakpun cabot sama orang asa tama.

Aku gak nyesel masuk Pertiwi. Walaupun sering ku maki-maki, aku bersyukur dikasih kesempatan nuntut ilmu disitu. Jumpa sama kawan-kawan aku yang gak mungkin aku jumpain di sekolah lain. Yaaah, namun apa daya, waktu terus berputar, dan aku gak mungkin selamanya jadi siswi SMP, aku punya masa depan. Aku sayang sama temen-temen yang aku jumpain disini, aku minta maaf kalo aku ada salah sama kelen :">

SELAMAT TINGGAL PERTIWI :"> loveyousooooomuch

No comments:

Post a Comment