Pages

Tuesday, January 1, 2013

2013 is already here ☀



Selamat tanggal 1 Januari 2013, readers! 12 bulan penuh cerita telah berlalu, akhir sebuah serial. Bisa jadi tahun ini menjadi awal permulaan yang baru ataupun menjadi sekuel kisah yang lalu. Tapi, baik awal ataupun tidak, tahun lalu adalah kumpulan pelajaran yang akan kita praktekkan pemahamannya di tahun ini.

Tahun lalu aku tersandung banyak kerikil. Akankah tahun ini penglihatanku membaik?
Tahun lalu aku dikukuhkan dan memiliki kakak asuh, golden ticket, beserta simbol. Tahun ini, siapa yang akan aku kukuhkan dan kusematkan simbol?
Tahun lalu aku masih ragu menentukan pilihan. Apakah tahun ini aku menjadi lebih mantap?
Tahun lalu aku masih merangkak. Mungkinkah tahun ini aku sudah bisa berdiri di atas kakiku sendiri, atau bahkan terbang dengan sayapku yang ringkih?
Tahun lalu aku mengenalmu, memilikimu, dan melepasmu. Mungkinkah tahun ini aku meraihmu kembali ataukah hanya sekedar sapaan seorang kakak laki-laki kepada adik perempuannya?
Tahun lalu kakiku masih terasa lemas saat harus berpapasan dengan kisah yang terlampau lama. Mungkinkah tahun ini aku sudah bisa menantang mata yang tak pernah sanggup kutatap?
Tahun lalu aku selalu bercerita tentangmu. Apakah tahun ini kau masih tetap menjadi bahan perbincanganku?
Tahun lalu aku begitu. Akankah tahun ini aku berubah?

Terlalu banyak cerita dalam setiap tanggal. Iya, iya, lebih banyak nangisnya. Ini blog juga isinya, masyaAllah cupunya. Tapi, yah, kita tidak pernah tau berdiri kalau tidak pernah merangkak (ya tapi nggak sering-sering juga kali, yas-_-). Tahun lalu aku kembali belajar tentang melepaskan dan mengikhlaskan. Mungkin setiap tahun akan selalu ada pelajaran seperti itu. Orang-orang hadir untuk membentuk pribadi kita, bukankah begitu? Aku menikmatinya. Tapi, terkadang kita sudah terlalu berprasangka buruk sebelum menelaah pelajaran apa yang diberikan. Tidak perlu munafik, aku juga sering menutup mata akan kenyataan yang terpampang. Kita harus sering diingatkan akan hal-hal yang membuat kita bertahan sebelum akhirnya menyerah tanpa memperhitungkan perjuangan yang kita tempuh.

Rencananya, setiap bulannya aku bakal buat teks pembuka bulan seperti yang di atas itu, dan kalau ada hal-hal yang memberikan kesan dan pelajaran, sebisa mungkin aku buat perkembangannya. Mungkin dengan begitu bisa membantuku secara pribadi supaya bisa belajar mensyukuri orang-orang yang telah hadir maupun pergi, baik yang meninggalkan senyum maupun tangis. Doakan saja semoga project iseng-iseng ini bisa terlaksana ^^

Tahun ini, kami berusaha untuk menyatukan suara, mempererat genggaman tangan dan rangkulan, menyamakan langkah meniti jalan menuju prestasi dan nama baik. Kami tertawa menandakan kami siap untuk bertempur di tahun depan. Kami siap menjalankan program kerja kami. InsyaAllah kami bisa melaksanakannya dengan baik, amanah, dan memberikan manfaat kepada setiap pihak yang bersangkutan.

We are 13 \m/
Selamat tahun baru, Matahari!
Love,
T ☀

No comments:

Post a Comment